Proses dalam mendesain undangan

Berbicara sebuah desain bukan hanya membicarakan hasil akhir, tetapi juga proses. Saya sebagai seorang desainer juga pasti akan puas dan lega ketika melihat sebuah hasil akhir desain yang saya buat. Tetapi yang lebih saya nikmati bukan hanya hasil akhir tetapi lebih nikmat ketika saya menjalankan prosesnya. Salah satu contoh proses desain yang saya jalani bisa dilihat di sini.
Bisa menikmati saat jalan-jalan mencari referensi, baik jalan-jalan dalam kata sebenarnya maupun "jalan-jalan" dalam dunia maya. Asiknya bisa liat suasana, ketemu kondisi yang baru, melihat apa yang belum pernah kita lihat, dan mengetahui apa yang belum pernah kita ketahui. Selain menikmati jalan-jalan tentunya :P.
Disini saya mencoba memberi satu proses desain yang saya anggap menarik, karen proses disini bukan hanya membuat tetapi juga merancang. Karena esensi kata dari desain jika dijabarkan dalam bahasa Indonesia adalah merancang. Proses berikut dilakukan oleh seorang desainer yang bernama Kostadin Kostdinov. Ya.. kalau dilihat dari namanya memang bukan orang Indonesia. Cuma untuk belajar kita bisa mencari dimana dan dari siapa saja kan? :).




See.. Asik kan. Mulai dari proses sketsa bagian utamanya, menempatkannya pada layout, dan menjadikannya elemen bagian pada unsur desain yang elemen yaitu fotografi. Menyenangkan bukan, apalagi dengan presentasi dia yang membuat semakin terlihat menyenangkan. Yah disinilah nikmatnya menjadi seorang desainer bagi saya eksplorasi.. eksplorasi.. eksplorasi dan.. eksplorasi. Mungkin juga bagi desainer-desainer diluar sana :D.
Salam
Helmi Pro
-----------------------------------------------------------------------------------------------
source: behance.net

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Kami

Undangan Pro adalah jasa pelayanan dalam pembuatan undangan, dengan desain yang ekslusif namun harga terjangkau. Kami hadir ditengah-tengah anda untuk memberikan pelayanan khusus dalam masalah undangan untuk perayaan atau acara-acara spesial dalam hidup anda. Pelayanan khusus kami meliputi jasa desain dan cetak undangan untuk Pernikahan, Khitanan, Seminar, Ulang Tahun, Ulang Tahun Perkawinan dll, yang dikemas dalam paket-paket, untuk memenuhi kebutuhan anda. Lihat desain undangan kami di www.undanganpro.com
Diberdayakan oleh Blogger.

Hubungi Kami

Phone/WA/SMS : +62 81317170109
Pin BB : 7EA04B3E

Arsip Blog